SDM
Sumber daya manusia (SDM) adalah
aset organisasi jenis apapun. Pengelolaan terhadap SDM
merupakan salah satu hal utama
dalam organisasi karena organisasi akan berkembang ketika SDM yang menjalankan
organisasi tersebut berkembang. Perkembangan SDM adalah perkembangan dalam kualitas
dan kuantitas. Secara umum pengelolaan SDM bermula dari rekrutmen SDM
berdasarkan kebutuhan organisasi dan dilanjutkan dengan penempatan. Penempatan
SDM pada bidang yang sesuai dengan kebutuhan adalah hal yang menjadi tujuan
setiap organisasi. Prestasi kerja, dinamika SDM dan jenjang karir merupakan
hal-hal yang diperhatikan dalam pengelolaan SDM. Isu-isu yang umum muncul dalam
pengelolaan adalah penempatan ulang, promosi jabatan, pengembangan keahlian dan
pribadi, keuangan, penghargaan prestasi, dan pendataan informasi yang berkaitan
dengan hal-hal tersebut. Informasi-informasi tersebut dimanfaatkan untuk
kebutuhan pengelolaan SDM di organisasi.
Tanggung Jawab Social (Perusahaan)
Komitmen terhadap masyarakat
merupakan bagian yang sangat penting dari inisiatif perusahaan. Tujuan
perusahaan adalah untuk mendukung masyarakat yang sehat, dengan kinerja tinggi
terutama yang berada di daerah sekitar dan kantor. Tujuannya adalah agar
perusahaan dapat berperan aktif dalam menjalankan dan melaksanakan usaha
melalui tanggung jawab sosial perusahaan serta peningkatan kesejahteraan di
manapun kami beroperasi.
Sebagai sebuah warganegara korporat,
turut berpartisipasi di dalam berbagai macam organisasi yang memberikan
kesempatan dalam pertumbuhan sipil, ekonomi dan pendidikan yang maju, serta
kesehatan sosial dan fisik. Partisipasi ini memberikan berbagai macam bentuk
inisiatif yang bersifat seperti peningkatan kesejahteraan seperti hibah,
kegiatan sponsor, sumbangan, dan aktifitas kemanusiaan.
No comments:
Post a Comment