Monday, October 14, 2013

SDM dan Tanggung Jawab Sosial


SDM

Sumber daya manusia (SDM) adalah aset organisasi jenis apapun. Pengelolaan terhadap SDM
merupakan salah satu hal utama dalam organisasi karena organisasi akan berkembang ketika SDM yang menjalankan organisasi tersebut berkembang. Perkembangan SDM adalah perkembangan dalam kualitas dan kuantitas. Secara umum pengelolaan SDM bermula dari rekrutmen SDM berdasarkan kebutuhan organisasi dan dilanjutkan dengan penempatan. Penempatan SDM pada bidang yang sesuai dengan kebutuhan adalah hal yang menjadi tujuan setiap organisasi. Prestasi kerja, dinamika SDM dan jenjang karir merupakan hal-hal yang diperhatikan dalam pengelolaan SDM. Isu-isu yang umum muncul dalam
pengelolaan adalah penempatan ulang, promosi jabatan, pengembangan keahlian dan pribadi, keuangan, penghargaan prestasi, dan pendataan informasi yang berkaitan dengan hal-hal tersebut. Informasi-informasi tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan pengelolaan SDM di organisasi.


Tanggung Jawab Social (Perusahaan)
Komitmen terhadap masyarakat merupakan bagian yang sangat penting dari inisiatif perusahaan. Tujuan perusahaan adalah untuk mendukung masyarakat yang sehat, dengan kinerja tinggi terutama yang berada di daerah sekitar dan kantor. Tujuannya adalah agar perusahaan dapat berperan aktif dalam menjalankan dan melaksanakan usaha melalui tanggung jawab sosial perusahaan serta peningkatan kesejahteraan di manapun kami beroperasi.
Sebagai sebuah warganegara korporat, turut berpartisipasi di dalam berbagai macam organisasi yang memberikan kesempatan dalam pertumbuhan sipil, ekonomi dan pendidikan yang maju, serta kesehatan sosial dan fisik. Partisipasi ini memberikan berbagai macam bentuk inisiatif yang bersifat seperti peningkatan kesejahteraan seperti hibah, kegiatan sponsor, sumbangan, dan aktifitas kemanusiaan.

No comments:

Post a Comment